10 Frasa Dasar dalam Bahasa Jepang yang Harus Kamu Ketahui

Hai Minna~

Dalam Artikel kali ini, admin ingin memberikan informasi mengenai 10 frasa dasar dalam Bahasa Jepang yang harus kamu ketahui yang mungkin bisa berguna buat kamu ketika kamu sedang melakukan percakapan dengan orang Jepang diantaranya mengenai pengenalan diri dasar hingga frasa yang nyaman untuk melakukan percakapan. Mari kita kuasai frasa dasar ini, melalui artikel dibawah ini.

10 Frasa Dasar dalam Bahasa Jepang yang Harus Kamu Ketahui

1. Senang Berkenalan dengan Kamu/ Anda

Dalam Bahasa Jepang adalah “Hajimemashite” (Hiragana: はじめまして). Frasa ini digunakan untuk menyapa seseorang yang baru pertama kali kamu temui.

2. Nama Saya (adalah) ◯◯

Dalam Bahasa Jepang adalah “watashi no namae wa ◯◯desu” (Hiragana: わたし の なまえ は ◯◯ です). Frasa ini digunakan untuk memperkenalkan nama kamu. Jika kamu memiliki nama panggilan, kamu bisa mengatakan “〇〇 to yonde kudasai”. (Hiragana: 〇〇 と よんで ください).

Contoh: Nama saya Rina Cantika, panggil saya Rina, dalam Bahasa Jepang menjadi ” watashi no namae wa Rina Cantika desu, Rina to yonde kudasai“.

3. Saya Adalah Seorang ◯◯

Dalam Bahasa Jepang adalah “watashi wa ◯◯desu” (Hiragana: わたし は ◯◯ です). Masukkan pekerjaan kamu, misalnya siswa (gakusei), karyawan perusahaan (kaishain), ke dalam frasa saat memperkenalkan pekerjaan kamu kepada orang lain.

Contoh: Saya adalah seorang siswa, dalam Bahasa Jepang menjadi “watashi wa gakusei desu“. Saya adalah seorang karyawan perusahaan, dalam Bahasa Jepang menjadi “watashi wa kaishain desu“.

4. Saya Berasal Dari ◯◯

Dalam Bahasa Jepang adalah “◯◯ kara kimashita” (Hiragana: ◯◯ から きました). Masukkan nama negara kamu ke dalam frasa untuk memperkenalkan dari mana kamu berasal kepada orang lain.

Contoh: Saya berasal dari Indonesia, dalam Bahasa Jepang menjadi ” Indoneshia kara kimashita“.

5. Senang Berkenalan dengan Kamu/ Anda! Terima Kasih Atas Waktumu

Dalam Bahasa Jepang adalah “yoroshiku onegai shimasu” (Hiragana: よろしく おねがいします). Frasa ini digunakan di akhir perkenalan diri dan juga dapat digunakan dalam berbagai situasi, seperti saat meminta bantuan. Frasa ini juga dapat mengekspresikan kesopanan ketika meminta tolong kepada orang lain.

6. Siapa Nama Kamu/ Anda?

Dalam Bahasa Jepang adalah “onamae wa nan desuka” (Hiragana: おなまえ は なんですか). Frasa ini digunakan untuk menanyakan nama seseorang.

Contoh:

Rina: Rina Cantika desu. Onamae wa nan desuka (Nama saya Rina Cantika. Siapa nama kamu/ anda?)

Chika: Watashi no namae wa Chika desu. (Nama saya adalah Chika.)

7. Dari Mana Asal Kamu/ Anda?

Dalam Bahasa Jepang adalah “shusshin wa doko desuka” (Hiragana: しゅっしん は どこ ですか). Frasa ini digunakan untuk menanyakan dari mana asal lawan bicara kamu.

Contoh:

Rina: Shusshin wa doko desuka. (Darimana asal kamu?)

Chika: Shusshin wa Jakarta desu. (Saya berasal dari Jakarta.)

8. Apakah Pekerjaan Kamu/ Anda?

Dalam Bahasa Jepang adalah “oshigoto wa nan desuka” (Hiragana: おしごと は なん ですか). Frasa ini digunakan untuk menanyakan pekerjaan seseorang.

Contoh:

Rina: oshigoto wa nan desuka (Apakah pekerjaan kamu?)

Chika: watashi wa gakusei desu. (Saya adalah seorang pelajar.)

9. Saya Suka/ Menyukai

Dalam Bahasa Jepang adalah “watashi wa 〇〇 ga suki desu” (Hiragana: わたしは〇〇 が すき です). Frasa ini digunakan untuk memperkenalkan hobi dan kesukaan kamu kepada orang lain.

Contoh: Saya suka menari, dalam Bahasa Jepang menjadi “watashi wa dansu ga suki desu“.

10. Beritahu Instagram Kamu!

Dalam Bahasa Jepang adalah “Insutaguramu wo oshietekudasai” (Hiragana: Instagram を おしえてください). Frasa ini bisa kamu gunakan ketika kamu ingin mengetahui instagram atau sosial media orang lain.

Dengan menguasai frasa yang diperkenalkan dalam artikel ini, kamu selangkah lebih dekat untuk memulai percakapan dengan orang Jepang. Jangan ragu untuk menerapkan frasa ini ya. Meskipun frasa ini simpel, tapi berguna loh untuk memulai percakapan dengan orang Jepang.

Sumber Gambar:

https://moon.publicdomainq.net/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s