10 Daftar Rekomendasi Anime Netflix Tahun 2021

Selama setahun terakhir, Netflix telah menambahkan beberapa judul anime luar biasa ke daftar list nya. Dari mulai genre klasik, genre fantasi juga gak kalah populer loh di Netflix. Ada banyak juga serial aksi, komedi, dan roman untuk kalian tonton.
Di bawah ini, admin bakal kasih list 10 daftar rekomendasi anime di Netflix yang pasti akan menarik perhatian kalian para pencinta anime.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist : Brotherhood

Genre: Drama, Fiksi Ilmiah, Fantasi Gelap, Aksi, Petualangan

Tahun siaran: 2009 – 2010

Sinopsis: Bagi banyak orang, tema persaudaraan adalah tema anime yang sangat seru. Anime ini berasal dari adaptasi serial manga mega-populer Hiromu Arakawa. Brotherhood menghadapi kehilangan, kesedihan, perang, rasisme yang sangat unik.

Brotherhood memiliki pemeran karakter yang cukup besar dari semua kebangsaan dan ideologi yang berbeda, dengan konflik mereka yang sering bertentangan satu sama lain. Inti cerita anime ini berkisar pada penderitaan saudara Elric, Ed dan Alphonse, dua alchemist yang disponsori oleh militer Amestris yang otoriter. Ini bukan cuma drama militer klasik, karena Ed dan Alphonse dengan cepat mengetahui seberapa jauh otoritarianisme Amestris membentang.

Keunggulan Brotherhood terletak pada kepekaan yang diungkapkannya untuk setiap karakter yang berjuang atas keinginan mereka dan dengan sorotan khusus pada penderitaan minoritas dan wanita. Ed dan Alphonse berjuang untuk mencoba menghabisi alkimia terlarang untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang baru saja meninggal. Kemudian, teman masa kecil mereka, Winry, digambarkan secara heroik karena bertindak sebagai seorang bidan darurat. Scar, awalnya diperkenalkan sebagai pembunuh berantai brutal, adalah salah satu dari suku Ishvalans terakhir yang tersisa, sebuah kelompok etnis yang disingkirkan selama perang kolonial di tangan Amestris.

Trailer Fullmetal Alchemist : Brotherhood

2. Jojo’s Bizarre Adventure

Jojo’s Bizarre Adventure

Genre: Petualangan, Horor, Action, Drama, Fantasi

Tahun siaran: 2012

Sinopsis: Alam semesta JoJo’s Bizarre Adventure adalah cerminan dari dunia nyata dengan tambahan keberadaan kekuatan dan makhluk supernatural. Dalam setting anime ini, beberapa orang mampu mengubah kekuatan spiritual batin mereka menjadi Stand dan bentuk energi penting lainnya adalah Hamon (波紋, “Ripple”), teknik seni bela diri yang memungkinkan penggunanya untuk memfokuskan energi tubuh ke sinar matahari melalui pernapasan yang dapat dikontrol. Serial JoJo’s Bizarre Adventure dibagi menjadi beberapa bagian dengan cerita yang independen dan karakter yang berbeda. Setiap tokoh protagonis dalam seri ini adalah anggota keluarga Joestar, yang keturunan utamanya memiliki tanda lahir berbentuk bintang di atas tulang belikat kiri mereka dan nama yang dapat disingkat menjadi tituler “JoJo”. Enam bagian pertama mengambil tempat dalam satu kontinuitas yang konflik generasinya berasal dari persaingan antara Jonathan Joestar dan Dio Brando, sementara dua bagian terakhir terjadi di alam semesta alternatif.

Trailer JoJo’s Bizarre Adventure

3. Attack On Titan

Attack On Titan

Genre: Action, Fantasi Gelap, Drama, Post-apocalyptic

Tahun siaran: 2013

Sinopsis: Attack on Titan berlatarkan dunia dimana umat manusia tinggal di dalam kota yang dikelilingi oleh Tembok besar yang melindungi mereka dari Titan, makhluk humanoid raksasa yang melahap manusia tanpa alasan. Cerita berpusat di sekitar Eren Jaeger, adik angkatnya Mikasa Ackermann, dan teman masa kecil mereka Armin Arlelt, yang hidupnya berubah selamanya setelah munculnya Titan Kolosal, yang membawa kehancuran kota asal mereka dan kematian ibu Eren. Eren Bersumpah untuk membalas dendam dan untuk merebut kembali dunia dari para Titan, maka Eren, Mikasa, dan Armin bergabung dengan sekelompok tentara elit yang melawan Titans di luar tembok.

Trailer Attack On Titan

4. Naruto

Naruto

Genre: Fantasi, Komedi, Action, Drama

Tahun siaran: 2002 – 2008

Sinopsis: Dua belas tahun sebelum dimulainya seri ini, Ekor-Sembilan menyerang Konohagakure dan menghancurkan sebagian besar desa dan merenggut banyak nyawa. Pemimpin desa, Hokage Keempat, mengorbankan hidupnya untuk menyegel Ekor-Sembilan. Oleh karena kejadian ini, Naruto Uzumaki yang baru saja lahir, menjadi yatim piatu karena serangan itu. Naruto dijauhi oleh penduduk desa, yang karena takut dan marah, memandangnya sebagai Ekor-Sembilan itu sendiri. Meskipun Hokage Ketiga melarang berbicara tentang apapun yang berhubungan dengan Ekor-Sembilan, anak-anak mereka mewarisi permusuhan yang sama terhadap Naruto. Naruto bersumpah suatu hari dia akan menjadi Hokage terhebat yang pernah ada di desa itu.

Trailer Naruto

5. Bleach (Live Action)

Kalau Bleach ini, admin masukin dulu aja ya ke dalam list. Ya walaupun live action sih, tapi tetap recommended untuk jadi list Netflix kamu.

Bleach

Genre: Petualangan, Spiritual

Tahun siaran: 2004-2012

Sinopsis: Ichigo Kurosaki adalah siswa sekolah menengah biasa. Keluarganya diserang oleh Hollow, roh jahat yang berusaha melahap jiwa manusia. Saat itulah ia bertemu dengan Soul Reaper bernama Rukia Kuchiki, yang terluka saat melindungi keluarga Ichigo dari penyerang. Untuk menyelamatkan keluarganya, Ichigo menerima tawaran Rukia untuk mengambil kekuatannya dan menjadi Soul Reaper sebagai hasilnya.

Namun, karena Rukia tidak dapat mendapatkan kembali kekuatannya, Ichigo diberi tugas berat untuk memburu para Hollow yang mengganggu kota mereka. Namun, dia tidak sendirian, dalam pertarungannya, dia bergabung dengan teman sekelasnya: Orihime Inoue, Yasutora Sado, dan Uryuu Ishida, yang masing-masing memiliki kemampuan uniknya sendiri. Saat Ichigo dan rekan-rekannya terbiasa dengan tugas baru mereka dan saling mendukung di dalam dan di luar medan perang, Soul Reaper muda segera mengetahui bahwa Hollow bukanlah satu-satunya ancaman nyata bagi dunia manusia.

Trailer Bleach (Live Action)

6. One Punch Man

One Punch Man

Genre: Action, Komedi, Superhero

Tahun siaran: 2015 – 2019

Sinopsis: Saitama yang tampak biasa dan tidak mengesankan ini memiliki hobi yang agak unik: menjadi pahlawan. Untuk mengejar impian masa kecilnya, dia berlatih tanpa henti selama tiga tahun dan kehilangan semua rambutnya dalam latihan. Sekarang, Saitama sangat kuat, sedemikian rupa sehingga tidak ada musuh yang bisa mengalahkannya dalam pertempuran. Faktanya, semua yang diperlukan untuk mengalahkan penjahat hanya dengan satu pukulan telah menyebabkan masalah yang tidak terduga. Dia tidak lagi dapat menikmati sensasi pertempuran dan menjadi sangat bosan.

Ini semua berubah dengan kedatangan Genos, cyborg berusia 19 tahun, yang ingin menjadi murid Saitama setelah melihat kemampuannya. Genos mengusulkan agar keduanya bergabung dengan Asosiasi Pahlawan untuk menjadi pahlawan bersertifikat yang akan diakui atas kontribusi positif mereka kepada masyarakat, dan Saitama, terkejut karena tidak ada yang tahu siapa dia. Dengan demikian, dimulailah kisah One Punch Man, sebuah komedi aksi dengan karakter eksentrik yang rindu melawan musuh yang kuat yang diharapkan dapat memberinya kegembiraan.

Trailer One Punch Man

7. Inuyasha

Inuyasha

Genre: Fantasi, Petualangan Fiksi, Romance

Tahun siaran: 1996 – 2008

Sinopsis: Berdasarkan manga pemenang penghargaan Shogakukan, InuYasha mengikuti Kagome Higurashi, seorang gadis berusia lima belas tahun yang kehidupan normalnya berakhir ketika iblis menyeretnya ke dalam sumur terkutuk di halaman kuil Shinto keluarganya.

Setelah pertempuran dengan iblis yang dihidupkan kembali secara tidak sengaja menyebabkan permata suci itu hancur, Kagome meminta bantuan seekor anjing-setan bernama Inuyasha untuk membantunya mengumpulkan pecahan dan mencegahnya jatuh ke tangan yang salah. Bergabung dengan Kagome dan Inuyasha dalam pencarian mereka, Shippo rubah-setan yatim piatu, biksu cerdas Miroku, dan pembunuh iblis mematikan Sango. Bersama-sama, mereka harus mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja sama untuk menemukan pecahan pemberi kekuasaan yang tersebar di seluruh Jepang dan menghadapi ancaman yang muncul.

Trailer Inuyasha

8. The Disastrous Life of Saiki K: Reawakened

The Disastrous Life of Saiki K: Reawakened

Genre: Komedi, Slice of Life, Supernatural

Tahun siaran: 2019

Sinopsis: Kusuo Saiki adalah siswa sekolah menengah yang memiliki berbagai kemampuan psikis. Sementara banyak yang mungkin percaya kemampuan ini sebagai hadiah, bagi Kusuo, itu adalah kutukan karena dia harus melawan rintangan aneh untuk mencoba menjalani kehidupan normal. Dipaksa menggunakan kekuatan psikisnya untuk melindungi rahasianya atau untuk menebus ketidakmampuan ayahnya di tempat kerja, akankah Saiki akhirnya menyadari bagaimana kekuatannya benar-benar dapat membantu teman dan keluarganya?

Trailer The Disastrous Life of Saiki K.: Reawakened

9. Fate/Stay Night

Fate/ Stay Night

Genre: Action, Fantasy, Romance, Supernatural

Tahun siaran: 2006

Sinopsis: Setelah neraka misterius membunuh keluarganya, Shirou diselamatkan dan diadopsi oleh Kiritsugu Emiya, yang mengajarinya cara sihir dan keadilan.

Suatu malam, bertahun-tahun setelah kematian Kiritsugu, Shirou sedang membersihkan sekolah, ketika dia mendapati dirinya terjebak di tengah pertemuan mematikan antara dua manusia super yang dikenal sebagai Servant. Selama usahanya untuk melarikan diri, bocah itu ditangkap oleh salah satu Servant dan menerima cedera yang mengancam jiwa. Ajaibnya, dia selamat, tetapi Servant yang sama kembali untuk menyelesaikan apa yang dia mulai. Dalam keputusasaan, Shirou memanggil Servantnya sendiri, seorang ksatria bernama Saber. Keduanya sekarang harus berpartisipasi dalam Perang Cawan Suci Kelima, sebuah pertempuran royale dari tujuh Pelayan dan penyihir yang memanggil mereka, dengan hadiah utamanya adalah Cawan Suci.

Fate/stay night mengikuti Shirou saat dia berjuang untuk menemukan garis tipis antara seorang pahlawan dan seorang pembunuh, cita-citanya berbenturan dengan kenyataan pahit di sekitarnya.

Trailer Fate/ Stay Night

10. Cells At Work

Cells At Work

Genre: Komedi

Tahun siaran: 2018

Sinopsis:

Di dalam tubuh manusia, sekitar 37,2 triliun sel bekerja dengan penuh semangat selama 24 jam sehari dan 365 hari dalam setahun. Baru keluar dari pelatihan, Sekkekkyuu AE3803 yang ceria dan agak keras kepala ini siap untuk mengambil tugas yang sangat penting untuk mengangkut oksigen. Seperti biasa, Hakkekkyuu U-1146 bekerja keras berpatroli dan menghilangkan bakteri asing yang berusaha menjadikan tubuh sehat kembali seperti semula. Di tempat lain, trombosit berbaris untuk membuat konstruksi baru.

Berurusan dengan luka dan alergi, tersesat dalam perjalanan ke paru-paru, dan pertengkaran dengan jenis sel yang sama, kehidupan sehari-hari sel selalu sibuk karena mereka bekerja sama untuk menjaga tubuh tetap kita sehat!

Trailer Cells At Work

Itulah 10 Anime Rekomendasi dari Netflix pilihan Admin. Kamu juga bisa tonton langsung kesepuluh anime diatas via Netflix juga ya. Happy watching!

Sumber Gambar:

Fullmetal Alchemist Brotherhood: https://ninenovelhome.files.wordpress.com/

Jojo’s Bizarre Adventure: https://i0.wp.com/batchkun.co/wp-content

Attack On TItan: https://static3.srcdn.com/wordpress

Naruto: http://3.bp.blogspot.com/

Bleach: https://2.bp.blogspot.com/

One Punch Man: https://theglobalcoverage.com/

Inuyasha: Netflix.com

The Disastrous Life of Saiki K: Reawakened: Netflix.com

Fate/Stay Night: Netflix.com

Cells At Work: Netflix.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s