Tata Cara Makan Sushi

Tata Cara Makan Sushi

Mencicipi sushi bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, apalagi, jika kamu tahu tata cara memakan sushi dengan benar. Dalam artikel ini, admin akan membantu kamu mempelajari bagaiman cara memakan sushi dengan benar menggunakan sumpit dan juga bahan-bahan pelengkap sushi lainnya.

Sejak sekitar tahun 1800-an, sushi telah menjadi bagian dari budaya Jepang selama berabad-abad dan terkenal di seluruh dunia.

Sushi dimakan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan sumpit atau dengan tangan. Pada abad ke-19, sushi dianggap sebagai makanan cepat saji, sehingga dikonsumsi sebagai makanan ringan. Namun, penggunaan sumpit lebih umum pada masa sekarang.

Menikmati Sushi dengan Sumpit

Menikmati Sushi dengan Sumpit

Untuk menikmati sushi dengan menggunakan bumbu seperti kecap, balikkan sushi dan celupkan ikan atau bagian topping ke dalam kecap. Jika kamu mencelupkan bagian nasi ke dalam kecap, nasi akan menyerap terlalu banyak kecap, dan sushi akan menjadi terlalu asin. Namun, membalik sushi dengan sumpit cukup sulit bagi pemula. Bagi kamu yang belum ahli menggunakan sumpit, kamu bisa menggunakan tangan ya…

Menikmati Sushi dengan Tangan

Menikmati Sushi dengan Tangan

Ambil sushi dengan tanganmu dan balikkan sushi dengan ibu jari, telunjuk, dan jari tengah. Bagian nasinya tidak boleh direndam dalam kecap ya.

Ikan air tawar dan ikan pipih adalah dua contoh ikan yang umum di restoran sushi di Jepang. Pilihan ini bagus untuk awal makan. Setelah menikmati rasa ikan yang lembut, kamu juga bisa mencicipi ikan tuna dengan rasa yang gurih atau ikan lain dengan rasa lainnya yang lebih kuat.

Wasabi sebagai Pendamping Sushi

Kamu suka pedas? yaps, wasabi hadir dengan sebagian besar sushi, diletakkan di antara topping dan nasi. Kamu juga bisa mendapatkan wasabi ekstra dengan bertanya kepada koki atau dengan mengambilnya dari rel berjalan di restoran sushi kaiten. Kamu bisa meminta pelayan restauran sushi (itamae-san) untuk ditambahkan topping wasabi untuk sushi pesananmu. Tapi, gak semua orang suka pedas ya, sushi tanpa wasabi juga masih enak untuk dicoba.

Irisan Gari

Irisan Gari

“Gari” adalah irisan tipis jahe yang diasinkan dalam cuka manis. gari memiliki rasa asam dan manis dan sangat menyegarkan. Kamu juga bisa makan sushi dengan sepotong jahe yang dicelupkan kecap di atasnya. Gari juga memiliki efek mensterilkan dan membantu mencegah keracunan makanan. Biasanya dalam kotak hitam atau merah di depan meja set setiap restoran akan disediakan gari dan gari ini gratis loh. Jadi, kamu bisa mengambilnya sesuai porsi kamu.

Sushi di atas Conveyor/ rel berjalan

Di restoran sushi dengan rel berjalan, atau restoran kaitzen zushi, piring-piring kecil dengan berbagai jenis sushi berbaris di atas rel berjalan. Orang-orang melihat sushi, memilih piring mana yang ingin mereka makan, dan mengambilnya dari ban berjalan. Kemudian, nikmati makannya dengan sumpit dan kecap asin di sampingnya. Harga setiap piring berbeda-beda tergantung warna piringnya. Sebagian besar, satu piring berisi dua potong sushi.

Jika sushi yang kamu inginkan tidak muncul di konveyor, atau jika kamu ingin sup atau minuman, kamu harus memesannya. Biasanya, toko akan menyediakan formulir pemesanan di atas meja dengan pulpen atau bahkan menu tablet di layar sentuh. Kamu cukup memilih apa yang kamu inginkan dan menyebut jumlahnya. Jika memesan dengan formulir pemesanan, kamu harus menyerahkan formulir pemesanan ini segera setelah menentukan pesanan ya.

Jajaran Sushi

Jika sushi tertentu sudah ada di rol berjalan, kamu juga dapat memesan yang baru. Eits, tapi ingat ya, memesan sushi segar butuh waktu untuk membuatnya, jadi kamu harus menunggu beberapa menit.

Sushi adalah hidangan wajib yang bisa kamu coba di Jepang. Ada cara tepat untuk memakannya untuk menambah pengalamanmu. Kamu nggak perlu terlalu khawatir dengan tata cara makan sushi, yang penting dinikmati aja ya!

Sumber

Tata Cara Makan Sushi: https://cdn.medcom.id/

Menikmati Sushi dengan Sumpit: https://img4.goodfon.com/

Menikmati Sushi dengan Tangan: https://gurunavi.com/

Wasabi sebagai Pendamping Sushi: https://us.123rf.com/

Irisan Gari: https://cdn-cdapd.nitrocdn.com/

Sushi di atas Conveyor/ rel berjalan: https://thumbs.dreamstime.com/

Jajaran Sushi : https://ichef.bbci.co.uk/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s