Pulau-Pulau yang Berisi Hewan di Jepang

Guys, sudah tau belum kalau di Jepang ada pulau yang dihuni oleh hewan-hewan? Mulai dari kelinci hingga monyet. Hewan-hewan di pulau-pulau Jepang sebagian besar dibiarkan liar dan turis bisa mengunjungi pulau ini. Gak cuma itu, kalian juga bisa memiliki pengalaman yang bakalan berkesan banget buat kalian jika kalian mengunjungi pulau-pulau dibawah ini. Mau tahu apa saja pulau-pulaunya? Yuk kita simak sama-sam

Tashirojima – Pulau yang Dihuni oleh Kucing

Pulau Tashirojima terletak di Prefektur Miyagi. Disana, jumlah kucing melebihi manusia yang perbandingannya yaitu enam banding satu guys!

Ledakan populasi kucing ini berasal pada zaman Edo (1603–1868). Saat itu, pulau tersebut merupakan pusat produksi sutera. Dengan banyaknya produksi sutera berarti banyak ulat sutera yang berkembang biak, tikus dan hama kecil lainnya. Lalu, karena alasan tersebut, kucing-kucing digunakan untuk memangsa hama-hama yang mengganggu produksi sutera.

Setelah beberapa ratus tahun, semua kucing ini diberi makan oleh nelayan lokal dan dihormati oleh penduduk pulau. Bahkan, penduduk lokal disana sampai membangun kuil yang didedikasikan untuk kucing loh!

Jika pengunjung ingin mencapai pulau ini, pengunjung bisa naik kereta ke Ishinomaki. Tiga feri Jalur Ajishima berangkat dari kota pelabuhan Ishinomaki setiap hari. Untuk mencapai pulau Pulau Tashirojima, pengunjung membutuhkan waktu 45–60 menit. Biaya pulang pergi 2.460 yen per orang.

Pulau Tashirojima juga bukan satu-satunya pulau kucing di Jepang. Aoshima di Prefektur Ehime dan Ainoshima di Prefektur Fukuoka juga merupakan rumah bagi kucing-kucing liar nan spesial di Jepang.

Klik link ini untuk mengetahui informasi seputar Pulau Tashirojima

Okunoshima – Pulau yang Dihuni oleh Kelinci

Okunoshima (juga dikenal sebagai “Usagishima” – “Pulau Kelinci”) di Prefektur Hiroshima. Pulau kecil di Laut Pedalaman Seto ini adalah lokasi pabrik amunisi kimia selama Perang Dunia II. Kelinci yang sekarang hidup di sana dikatakan sebagai keturunan dari kelinci yang digunakan sebagai subjek uji senjata kimia.

Terlepas dari sejarahnya yang kelam, Pulau Okunoshima saat ini memiliki pulau dan pantai pasir yang yang indah, banyak jalur sepeda, dan banyak kelinci untuk disapa. Jumlah kelinci dipulau ini juga melebihi jumlah populasi manusia disana loh!

Pulau Okunoshima berjarak 12 menit perjalanan feri dari Tadanoumi dengan harga tiket feri sebesar 720 yen untuk perjalanan pulang pergi. Jika pengunjung tinggal di Hiroshima, dibutuhkan total sekitar dua jam untuk sampai ke sana.

Pastikan untuk melihat tur Okunoshima dan Omishima, yang mencakup makan siang sayuran lokal nan lezat, kunjungan ke kuil pulau, dan bahkan mampir di Omishima Brewery untuk menikmati segelas makanan enak ya guys!

Klik link ini untuk mengetahui informasi seputar Pulau Okunoshima

Kojima – Pulau yang Dihuni oleh Monyet

Pulau Kojima terletak di Prefektur Miyazaki. “Kojima” secara harfiah berarti “Pulau Kebahagiaan”.

Karena pulau ini tidak dihuni oleh manusia, feri yang biasa menuju pulau Kojima tidak beroperasi setiap hari. Jaraknya hanya 400 meter ke laut dari Kota Kushima, dan biaya perjalanannya yaitu 1,000 yen per orang. Di Pulau Kojima juga tersedia tur perjalanan yang dapat memudahkan akses bagi pengunjung untuk mengunjungi pulau ini.

Klik link ini untuk mengetahui informasi seputar Pulau Kojima

Itsukushima – Pulau yang Dihuni oleh Rusa

Pulau Itsukushima terletak Prefektur Hiroshima adalah rumah bagi sekitar 500 rusa liar. Pulau Itsukushima juga dikenal sebagai Miyajima (“Pulau Kuil”), dan merupakan rumah bagi gerbang torii terapung yang terkenal di Jepang.

Rusa telah hidup di Pulau Itsukushima setidaknya selama 800 tahun, dan kemungkinan besar lebih lama. Tidak seperti rusa Nara, mereka cenderung tidak mengganggu pengunjung secara agresif untuk mendapatkan makanan. Pengunjung akan lebih mungkin bertemu mereka di jalan perbelanjaan tepat di luar dermaga dan di hutan yang menutupi sebagian besar pulau, daripada di kuil utama dan halaman kuil.

Pulau ini berjarak 10 menit naik feri dari Stasiun Miyajimaguchi dengan biaya 360 yen untuk perjalanan pulang dan pergi. Jika pengunjung berangkat dari Hiroshima, dibutuhkan waktu tambahan 25 menit naik kereta ke Miyajimaguchi.

Klik link ini untuk mengetahui informasi seputar Pulau Itsukushima

Kuroshima – Pulau yang Dihuni oleh Sapi

Di antara Kepulauan Yaeyama di selatan Okinawa ada pulau bernama Pulau Kuroshima. Pulau berbentuk hati ini dihuni sekitar 200 orang, ditambah dengan 3.000 sapi.

Tidak seperti pulau lain yang dihuni hewan di Jepang, sapi ini adalah hewan ternak, bukan hewan liar. Sapi-sapi di Pulau Kuroshima juga dilibatkan dalam Festival Sapi yang diadakan setiap bulan Februari. Penggemar sapi bisa merapat ke pulau ini ya 😀

Selain memiliki populasi sapi yang besar, Pulau Kuroshima juga merupakan tempat singgah penyu untuk bertelur. Di dekat Pulau Kuroshima juga terdapat Pulau Ishigaki, pulau terbaik untuk snorkeling dan melihat bintang.

Kuroshima berjarak 25 menit naik speedboat atau 35 menit naik feri dari Pelabuhan Ishigaki. Tarif speedboat sebesar 1.340 yen sekali jalan, sedangkan biaya perjalanan feri pulang pergi sebesar 2.230 yen.

Klik link ini untuk mengetahui informasi seputar Pulau Kuroshima

Tobishima – Pulau yang Dihuni oleh Hiu

Pulau Tobishima terletak di lepas pantai Prefektur Yamagata, dan memiliki sekitar 226 penduduk. Hiu jelas tidak hidup di darat, tetapi mengelilingi pantai dan banyak gua.

Meskipun mereka cukup jinak, mereka tetaplah hiu. Pengunjung memerlukan pemandu profesional jika ingin menyelam bersama hiu-hiu di sekitar pulau ini.

Pengunjung dapat mencapai Pulau Tobishima dengan kapal feri dari Pelabuhan Sakata. Feri beroperasi sekitar 1-3 kali sehari, dan perjalanannya memakan waktu sekitar 75 menit. Biaya pulang pergi sebesar 4.200 yen untuk orang dewasa.

Klik link ini untuk mengetahui informasi seputar Pulau Tobishima

Dari keenam pualau yang admin jelaskan diatas, pulau mana yang ingin kalian kunjungi? Kalau admin sih ingin berkunjung ke Pulau Okunoshima, soalnya admin suka banget sama kelinci. Semoga artikel ini berguna untuk kalian yang punya rencana segudang untuk mengunjungi Jepang ya :D.

Sumber

Tashirojima-pulau yang dihuni oleh kucing: https://rimage.gnst.jp/

Okunoshima-pulau yang dihuni oleh kelinci: https://sugoii-japan.com/

Kojima-pulau yang dihuni oleh monyet: https://svcstrg2.navitime.jp/

Itsukushima-pulau yang dihuni oleh rusa: https://www.geocaching.com/

Kuroshima-pulau yang dihuni oleh sapi: https://www.visitokinawa.jp/

Tobishima-pulau yang dihuni oleh hiu: https://favy-inbound-singapore.s3.amazonaws.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s