Berkunjung ke Toko Roti Anpanman di Kobe, Prefektur Hyogo

Museum Anpanman Kobe

Apakah kalian masih ingat dengan anime masa kecil kalian yang berjudul Anpanman? yaps, di Jepang, kita bisa bernostalgia sambil melihat koleksi figur anpanman ini loh. Lokasi khusus yang kalian dapat kunjungi untuk melihat karakter Anpanman ini salah satunya berada di Perfektur Hyogo di Kobe. Nama tempatnya adalah Museum Anpanman.

Sosok Anpanman dengan kostum merah dan kuningnya.

Buat yang belum tau atau masih lupa lupa ingat, nih ya Admin kasih cluenya tentang siapa sosok Anpanman ini. Anpanman itu sebenarnya memiliki arti “tukang roti kacang merah”, adalah karakter anak-anak berasal dari Jepang. Karakter tersebut memulai debutnya pada tahun 1973 dalam serial buku khusus untuk balita dan ceritanya kemudian diadaptasi ke kartun, anime, manga, dan video game. Sebagai serial TV yang telah mengudara sejak akhir 1980-an, Anpanman dan teman-teman karakternya terlihat di produk yang berhubungan dengan anak-anak hampir di semua tempat di Jepang.

Anpanman dengan teman-temannya

Alur cerita Anpanman sebenarnya sangat simple karena karakter ini memang dikhususkan untuk anak-anak, maka jalan ceritanya tidak ribet ya. Alur cerita sih tentang Anpanman berkeliling menyelamatkan mereka yang membutuhkan. Ceritanya ini sebenarnya berasal dari pengalaman penulis pada masa Perang Dunia kedua II, di mana ia dihadapkan pada kelaparan dan pertanyaan tentang negara-negara yang berperang versus keadilan. Gagasan penulis untuk memerangi kejahatan dan menyelamatkan yang orang yang sedang kelaparan secara harfiah diterjemahkan ke dalam sikap pahlawan Anpanman melawan apa yang salah dan kesediaannya untuk mengorbankan dirinya sendiri agar orang lain dapat bertahan hidup.

Toko roti Anpanman berada di seberang toko suvenir Anpanman lainnya. Di toko roti ini, pengunjung bisa mencicipi roti dengan bentuk kepala Anpanman loh! Adonan roti mungkin sudah dibuat sebelumnya, tetapi produknya dipanggang sesuai pesanan. Roti karakter ini gak cuma kepala Anpanman saja, tapi juga ada variasi lainnya juga. Pada kesempatan itu, admin memilih untuk mencoba roti dengan karakter Kokin Chan

Roti dengan karakter Kokin chan

Pengunjung dapan melakukan pembayaran dengan cara mengambil kartu sesuai dengan roti yang akan dibeli. Setelah kartu diambil, pengunjung dapat berbaris untuk membayar sambil menunggu rotinya dipanggang.

Kartu untuk pembelian roti

Sebagai informasi kalian, berikut ini informasi mengenai informasi museum Anpanman secara keseluruhan dan area toko roti Anpanman yang bisa kalian kunjungi juga.

Jam buka: Museum: 10: 00-18: 00 (Kunjungan terakhir 17:00), Shopping Mall: 10: 00-18: 00

Hari tutup: Libur Tahun Baru dan untuk perawatan berkala

Tiket masuk: Museum: 1.800 yen termasuk pajak (anak di bawah 1 tahun gratis), Shopping Mall: Tiket masuk gratis

Alamat: 1-6-2 Higashikawasaki-cho, Chuo-ku, Kobe, Prefektur Hyogo 650-0044

Akses:

Dengan Kereta Api:
・ 8 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kobe
・ 8 menit berjalan kaki dari Stasiun Subway Harborland Kota Kobe
・ 13 menit berjalan kaki dari Hankyu / Hanshin / Sanyo Railway Kosoku Kobe Station

Sumber:

Museum Anpanman Kobe: //cdn.imweb.me/

Sosok Anpanman: https://www.babyonline.com.hk/

Anpanman dengan teman-temannya: https://i.ytimg.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s