Mencoba Sewa Kimono di Kyoto Aiwafuku Fushimi Inari

Hallo minna~

Pada kesempatan kali ini, admin yang juga disini sebagai penulis ingin berbagi kisah seputar pengalaman admin menyewa kimono di area Fushimi Inari Taisha, Kyoto. Sebelumnya, admin sudah membuat jadwal (booking) sebelum benar-benar sewa on the spot disana. Jadi, memang admin sudah mempersiapkannya sekitar 1 minggu sebelum kunjungan ke Fushimi Inari Taisha di Kyoto. Oh ya, ini bukan mau promosi atau endorse. Admin juga tidak ada hubungan apa-apa dengan toko persewaannya. Disini admin hanya ingin berbagi pengalaman saja ya…

Toko persewaan kimono yang admin kunjungi bernama Kyoto Aiwafuku Fushimi Inari. Admin memilih set kimono seharga 3,800 yen (belum termasuk tax), dengan rincian set kimono yaitu: Kimono, obi (pengikat kimono) besar dan kecil, inner (dalaman) kimono, tas dekoratif (bisa pilih sesuai motif dan style kimono), kaus kaki, dan sandal kayu (geta). Nggak cuma itu saja, set rambut juga ada loh! petugas disana dengan senang hati bisa membantu kalian untuk menghias rambut kalian dengan berbagai hiasan rambut yang pastinya kawaiii banget!

Nah, enaknya kalau sewa kimono disini, buat kalian yang kerepotan bawa barang berat (semisal koper), kalian gak perlu susah-susah cari loker untuk titip koper, karena di toko sewa kimono ini sudah tersedia tempat penitipan barang. Kalian tinggal serahkan barang-barang kalian ke petugas toko dan bebas deh pilih kimono kesukaan kalian. 🙂

Untuk kimononya, admin memilih kimono warna hitam dengan motif bunga. Mungkin motif bunganya ini bunga camelia Jepang atau biasa disebut di Jepang dengan nama bunga Tsubaki. Bagi yang lebih tahu, bisa kasih komentar dibawah ya. Disini obi (pengikat kimononya) bisa pilih warna juga. Untuk obinya, lebih baik dipasang sepadan dengan warna motif kimononya ya, supaya tidak terlalu “nabrak” warnanya. Buat yang susah mix and match, kalian juga bisa kok minta ke petugas tokonya untuk minta bantuan mix and match warna yang cocok dengan warna yang kalian suka.

Setelah semua set kimono dipakai, kalian bisa bebas ambil foto yang pastinya kudu instagramable dong, disekitar area Fushimi Inari. Untuk jangka waktu sewanya, set kimono ini bisa disewa hingga pukul 16.30 sore. Jadi kalau kalian mau puas berfoto dan keliling area Kyoto pakai kimono sewaan ini, disarankan untuk sewa dari mulai pagi hari ya.

Sebelum kalian keluar untuk keliling area Fushimi Inari, petugas sewa kimono akan dengan senang hati mengambil foto kalian dan jika kalian ingin mengabadikan moment memakai kimono, kalian juga bisa minta bantuan ke petugas toko untuk minta difotokan dengan ponsel kalian. Fyi, setelah kalian mengembalikan set kimono yang telah kalian pakai, petugas toko juga akan memberi cetakan foto kalian dalam bentuk kartu pos loh~, lucu banget kan?

Ketika kalian mengunjungi area Fushimi Inari Taisha, kalian akan disuguhi pemandangan para muda-mudi yang sedang menggunakan kimono dengan motif yang tidak kalah lucu loh. Oh ya, satu pesan admin nih kalau mau berkunjung kesini, disarankan tidak berkunjung pada saat libur golden week di Jepang ya… karena situasi kunjungan turis lokal dan internasional yang menumpuk. Tapi gak perlu khawatir ya, kalian sebenarnya masih bisa menikmati area Fushimi Inari dengan kimono, asalkan kalian pintar-pintar ambil spot sepi untuk kebutuhan foto.

Karena rambut admin baru saja dipotong pendek, jadi gak ada variasi lain untuk hiasan rambut. Mungkin kalau rambutnya panjang bisa jauh lebih bagus dan bisa pilih variasi aksesoris rambut ya. Untuk kalian yang berhijab, petugas toko juga bisa membantu kalian untuk mendekorasi hijab kalian juga.

Setelah admin puas mengelilingi area Fushmi Inari, masih dengan kimono yang admin pakai, admin melanjutkan perjalanan ke Demachiyanagi. Perjalananan ke Demachiyanagi membutuhkan waktu sekitar 22 meit dari Stasiun Fushimi-Inari ke stasiun Demachiyanagi dengan mengambil jalur kereta express di line Keihan.

Ada pengalaman tidak menyenangkan sewaktu balik dari area Demachiyanagi. Tiket kereta admin untuk tap keluar stasiun hilang dong :(, mungkin karena nggak sabaran jalan pakai kimono, jadinya lupa harus jaga barang bawaan juga. Memang pakai kimono ini, jalan gak bisa bebas sebebas pakai celana gengs, jadi harus atur langkah supaya nggak jatuh. Tapi, biarpun tiket keretanya hilang, masih bisa dibantu kok sama petugas stasiunnya. Jadi bisa keluar dari stasiun dan kembaliin kimono tepat waktu deh.

Mungkin segitu dulu saja ya cerita pengalaman sewa dan pakai kimono di area Fushimi Inari.Semoga informasinya bisa bermanfaat untuk kalian semua jika ada yang mau sewa kimono di Jepang khususnya bagi yang ingin sewa kimono disekitar area Fushimi Inari.

Untuk toko tempat sewa kimononya, berikut ini informasinya:

Nama toko: Kyoto Aiwafuku Fushimi Inari

Alamat: – 35-3 Fukakusa Ichinotsubo-cho, Fushimi-ku, Kyoto 612-0012, Prefektur Kyoto

  • 〒611-0021 1-1 Uji Myoraku, Kota Uji, Prefektur Kyoto Gedung Ujibashi 2F

Website: http://kyoto.aiwafuku.com/

Untuk harga sewa kimono bisa klik tautan ini: Price List Sewa Kimono

Google Map: Kyoto Aiwafuku Fushimi Inari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s