Abeno Harukas: Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Jepang

Berdiri setinggi 300 meter, Abeno Harukas (あ べ の ハ ル カ ス) Osaka adalah gedung pencakar langit tertinggi di Jepang. Bangunan ini berdiri setinggi 300 meter dan terletak di atas Stasiun Kintetsu Osaka Abenobashi dan berlokasi strategis di seberang Stasiun JR Tennoji. Didalamnya terdapat department store, museum seni, hotel, dan dek observasi.

Dek observasi di dalam area Abeno Harukas diberi nama “Harukas 300” dan menempati tiga lantai teratas gedung yaitu tepatnya pada lantai 58 hingga lantai 60. Dek observasi dapat diakses dengan lift dari lantai 16. Jika pengunjung menaiki lantai 60, maka pengunjung dapat melihat pemandangan 360 derajat wilayah Osaka, sedangkan khusus di lantai 58, terdapat kafe dengan interior serba kayu, toilet, dan toko-toko souvenir bertemakan Abeno Harukas.

Abeno Harukas Kintetsu Department Store adalah pusat perbelanjaan terbesar di Jepang. Pusat perbelanjaan ini memiliki luas 100.000 meter persegi. Pusat perbelanjaan ini mengusung banyak produk internasional yang menjual kebutuhan interior dan perabotan, dua lantai makanan di basement, serta tiga lantai restoran.

Museum Seni Abeno Harukas terletak di lantai 16 di sebelah lift yang arahnya terletak persis saat menuju ke dek observasi. Di Museum ini, sering diadakan pameran seni dari berbagai bidang. Di lantai yang sama, pengunjung juga akan disuguhi ruang hijau untuk duduk dan bersantai. Di area ini, pengunjung juga akan dimanjakan oleh pemandangan yang mengarah langsung ke pusat kota Osaka.

Bagaimana cara menuju Abeno Harukas?
Abeno Harukas terletak di atas Stasiun Kintetsu Osaka-Abenobashi, tepat di seberang Stasiun JR Tennoji.

Jika kalian pergi dari Stasiun Osaka, kalian dapat menuju kesana dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Harga tiket kereta berkisar 200 yen dari Stasiun JR Osaka atau 280 yen dari Stasiun Umeda di Jalur Subway Midosuji. Setelah itu, kalian bisa turun di Stasiun Tennoji. Jika kalian pergi dari Stasiun Namba, kalian akan membutuhkan waktu 5 menit menuju kesana dengan tiket kereta berkisar 160 yen dari Stasiun JR Namba atau 5 menit dengan tiket kereta berkisar 230 yen dari Stasiun Namba di Jalur Subway Midosuji dan turun di Stasiun Tennoji.

Dek observasi Abeno Harukas “Harukas300”
Jam operasional: 9:00 sampai 22:00
Hari tutup : Tidak ada
Tiket masuk: 1500 yen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s