Surga Manga di Kyoto: Kyoto International Manga Museum

Masa sih di Kyoto ada surga komik? Kyoto kan pusat destinasi budaya? Nggak percaya? yuk, kita kenalan dengan Museum yang nggak kalah keren di Jepang, namanya Kyoto International Manga Museum. Buat kalian yang hobi baca komik terutama baca komik Jepang (manga), nggak salah deh kalau kalian harus berkunjung ke museum ini. Mari kita cek profil museum ini dulu yuk, sebelum berkunjung kesana ^^.

Salah satu area Kyoto International Manga Museum

Bangunan Kyoto International Manga Museum saat ini sebelumnya adalah bangunan sekolah dasar. Namun, sekolah dasar tersebut direnovasi dan diubah fungsinya menjadi museum. Bahkan, masih ada beberapa peninggalan bekas sekolah yang dipajang untuk dipamerkan kepada para pengunjung museum. Museum ini merupakan proyek bersama Kota Kyoto dan Universitas Kyoto Seika. Saat ini, Kyoto International Manga Museum juga berfungsi sebagai pusat penelitian utama Universitas Kyoto Seika dan diresmikan pada bulan November 2006.

Kyoto International Manga Museum adalah salah satu museum terbaik di Jepang yang didedikasikan untuk para penggemar manga diseluruh dunia. Kyoto International Manga Museum menampung sekitar 300.000 koleksi manga dan komik mancanegara dari masa lalu hingga koleksi terbaru. Koleksi komik dan pameran terkait manga yang terdapat di museum ini akan membuat kalian ingin terus berkunjung ke sini sesegera mungkin. Tidak hanya berisi komik Jepang, museum ini juga menawarkan berbagai pilihan majalah dan komik dari negara lain.

Koleksi Chibi Maruko Chan di Kyoto International Manga Museum

Di museum ini, kalian dapat memilih dan membaca banyak manga yang kalian suka. Koleksi manga di museum ini disusun sangat rapi di rak buku yang menjulang tinggi di sepanjang lorong dan dinding museum.

Hidangan kafe di luar museum

Yang lebih menarik lagi adalah pengunjung dapat membaca senyaman dan sebebas mungkin di halaman yang sangat luas di area taman museum. Nggak cuma itu saja, pengunjung juga bisa membaca sambil duduk di lantai atau bahkan bersandar di dinding museum. Kalau kalian ingin membaca sambil minum kopi, tersedia kafe di luar area museum juga loh.

Koleksi Chibi Maruko Chan di Kyoto International Manga Museum

Kyoto International Manga Museum tidak hanya menyediakan tempat membaca saja, di museum ini juga sering mengadakan pameran manga loh. Selain itu, acara seperti cosplay juga biasa berlangsung di dalam museum.

Pengunjung museum ini tentunya sebagian besar adalah penggemar manga dan komik. Pastinya, museum ini berisi banyak sekali buku yang membahas tentang bagaimana perkembangan sejarah manga. Museum ini juga ramah pengunjung keluarga dan anak-anak. Mengunjungi museum ini juga bermanfaat dalam mengembangkan minat anak-anak dalam membaca loh.

Lokasi museum ini terletak di Karasume Oike, Nakagyo-ku, Kyoto, Japan. Akses untuk mengunjungi Kyoto International Manga Museum dari kota Tokyo adalah naik kereta api dari stasiun Tokyo ke Stasiun Kyoto. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Dari Stasiun Karasuma Oike, kalian bisa berjalan kaki selama 3 menit dari sana untuk menuju lokasi museum ini. Stasiun Karasuma Oike terhubung dengan jalur kereta bawah tanah lainnya yaitu Jalur Tozai.

Kyoto International Manga Museum buka mulai pukul 10:00 pagi sampai pukul 18:00 petang, tetapi kunjungan terakhir bagi pengunjung hanya diperbolehkan sampai pukul 17:30. Museum ini biasanya tutup selama hari Rabu untuk tujuan pemeliharaan.

Harga tiket masuk Kyoto International Manga Museum adalah sebagai berikut

Pengunjung Dewasa : 800 yen

Pengunjung siswa SMP dan SMA : 300 yen

Pengunjung siswa Sekolah Dasar : 100 yen

Sumber:

Area Kyoto International Manga Museum: https://jpninfo.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s