Sinopsis Manga: Bara No Tame Ni

Cover Bara No Tame Ni Volume 14

Bara no Tame ni (薔薇 の た め に) adalah manga shōjo karya Akemi Yoshimura. Manga ini pernah muncul sebagai manga series di Shogakukan’s Petit Comic mulai dari tahun 1992 hingga tahun 1998. Bara no Tame ni menerima Penghargaan Manga Shogakukan sebagai manga shōjo terbaik pada tahun 1994.

Makurano Yuri adalah gadis yang tidak memiliki penampilan menarik. Dia pendek, gemuk, dan tidak terlalu cantik. Suatu hari, dia dicampakkan oleh pacarnya karena pacarnya menemukan wanita yang lebih cantik. Lalu, dia pulang dan menemukan neneknya, satu-satunya kerabat, mengalami stroke dan berada di ambang kematian. Setelah kematian neneknya, Yuri menemukan surat dari neneknya yang memberitahukan bahwa dia memiliki keluarga di Hokkaido. Tanpa sepengetahuan Yuri, ternyata ibunya adalah seorang aktris terkenal, Shouko Hanai. Yuri pergi untuk tinggal bersama keluarga barunya, termasuk kakak perempuannya yang bernama Huyou, kakak laki-lakinya yang bernama Sumire, dan adik laki-lakinya yang bernama Aoi. Yuri dan semua saudaranya adalah saudara kandung tetapi semua saudaranya terlahir dari ayah yang berbeda. Ada hal yang membuatnya kecewa, dia menemukan bahwa dia adalah “bebek jelek di antara angsa yang cantik”. Saudara-saudaranya memiliki paras yang menawan sedangkan dia memiliki paras yang tidak terlalu menarik. Selama Yuri pindah ke rumah keluarganya, dia malah jatuh cinta dengan kakak laki-lakinya, Sumire, dan saingannya adalah adik laki-lakinya, Aoi . Manga ini bertema tentang rasa cinta yang kompleks antara Yuri dengan saudara beda ayahnya dan Yuri dihadapkan pada kenyataan bahwa dia mencintai saudaranya sendiri.

Karakter:

Makurano Yuki (枕野 ゆり)

Yuri adalah gadis yang tidak terlalu menarik yang hanya memiliki bakat mengurus rumah. Dia awalnya diyakini sebagai anak perempuan dari pernikahan Ichiro Makurano dan Shouko Hanai. Akhirnya, dia mengetahui bahwa orang tuanya adalah Kusinagi, teman Ichiro yang meninggal setelah bunuh diri.

Hanashiki Sumire (花屋敷 菫)

Sumire adalah anak tengah yang lahir dari pasangan Shouko Hanai dan suami keduanya, seorang produser film Amerika. Dia selalu memakai kacamata hitam untuk menyembunyikan mata birunya karena dia selalu menjadi pusat perhatian. Sumire bertunangan dengan seorang gadis bernama Seri, tetapi ditengah kebahagiannya, Seri meninggal dunia. Kematiannya menyebabkan dia sangat cemas dan depresi. Dia pernah mencoba bunuh diri beberapa kali. Karena pengaruh kehadiran Yuri dirumahnya, diapun berangsur-angsur pulih dari depresinya.

Hanashiki Aoi (花屋敷 葵)

Aoi adalah anak bungsu dan lahir dari pasangan Shoko Hanai dan Kusanagi, pria yang pernah dia selingkuhi. Dia bergabung dengan keluarga Hanashiki ketika dia masih remaja. Dalam beberapa plot cerita, dia merasakan jatuh cinta pada Sumire. Alhasil, Aoi memanjangkan rambutnya agar tampil lebih feminin dan menyerupai Seri (tunangan Sumire yang sudah meninggal). Saat Yuri bergabung dengan keluarga, dia mulai mengalihkan cintanya pada Sumire dengan fokus membahagiakan Yuri.

Hanashiki Fuyou (花屋敷 芙蓉)

Fuyou uadalah anak tertua yang lahir dari pasangan Shouko Hanai dan suami pertamanya. Dia unggul dalam urusan rumah tangga karena dia ingin menjadi istri yang baik. Dia pernah menikah tetapi bercerai karena suaminya berpihak pada ibu tirinya yang kasar. Sejak saat itu, dia diremehkan sebagai pekerja rumah tangga dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menonton film. Fuyou memberikan perhatian kepada Yuri dengan cara yang berbeda. Dia lebih sering memberikan kritik dan masukan kepada Yuri untuk menghadapi orang-orang yang memiliki masalah dengannya.

Hanai Shouko (花井 しょう子)

Shouko, yang dulu dikenal sebagai Teruko Hanashiki, jatuh cinta dengan Ichiro Makurano, seorang pria yang lebih tua darinya. Ketika Ichiro terserang penyakit, dia mengakhiri hubungannya dengan Shouko dengan mengklaim bahwa Yuri adalah putrinya untuk menyelamatkan suaminya dari penderitaan. Shouko hampir tidak pernah berpapasan di dalam rumah dengan Yuri. Setiap dia ada kesibukan di dalam rumah, Shouko selalu menyuruh Yuri untuk mengerjakan kesibukannya. Dia juga tidak segan-segan menyuruh Yuri untuk melakukan pekerjaan rumah. Namun dibalik sikapnya yang bergitu keras terhadap Yuri, siapa sangka, Shouko adalah sosok yang selalu menceritakan kebaikan Yuri kepada orang lain. Dia menjadi lebih tenang setelah menceritakan hubungan sebenarnya antara Ichiro dengan Yuri.

Sumber:

Cover Bara No Tame Ni Volume 14: reader.vortex-scans.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s