Melihat Keindahan Biota Laut di Aquarium Kaiyuukan Osaka

Perjalanan berikutnya, admin memutuskan untuk berkunjung ke salah satu aquarium terbesar di Jepang dan bahkan di dunia. Yaps, Kaiyuukan! Lokasi wisata ini  berada di 1 Chome-1-10 Kaigandori, Minato Ward, Osaka. Bagi kalian yang tidak begitu suka dengan wisata dengan konsep “menambah wawasan”, admin jamin di aquarium Kaiyuukan ini, kalian bakal berubah pikiran soal wisata biota laut. Disini kalian nggak cuma lihat dan keliling-keliling aquarium sambil lihat ikan saja, tapi juga kalian bisa mengetahui seluk beluk, sejarah, dan juga keunikan-keunikan dari setiap biota laut di dunia. Berikut informasi tempat wisata ini, yang sudah admin rangkup lewat foto-foto.

Oh ya, sebelum admin kasih lihat foto-foto isi “aquarium Kaiyuukan”, admin sempat ngopi dulu di wilayah Shinsekai (dekat menara Tsutenkaku).

Edisi Kaiyuukan Osaka_1Menara Tsutenkaku menunjukkan pukul 10:00. Iya emang, admin kesiangan sarapan. Makanya, ini buru-buru cari tempat sarapan yang enak dan mudah dijangkau stasiun.

Edisi Kaiyuukan Osaka_2Admin ngopi disini, nama kafenya Sennariya Coffee, lokasinya ada di 3 Chome-4-15 Ebisuhigashi, Naniwa Ward, Osaka, 556-0002, Japan. Tutup kafenya jam 9 malam. Lokasinya tidak begitu jauh dari menara Tsutenkaku.

Edisi Kaiyuukan Osaka_3

Admin memesan segelas kopi, roti, dan telur rebus. Lumayan, bisa menambah tenaga, sebelum melanjutkan perjalanan ke Aquarium Kaiyuukan.

Setelah admin sarapan, admin langsung menuju ke stasiun Shin-Imamiya dan naik kereta menuju lokasi wisata Aquarium Kaiyuukan.

Edisi Kaiyuukan Osaka_9

Pertama kali masuk, disambut sama anjing laut yang sedang tidur. Gemesh, mungkin doi kebanyakan begadang nonton bola, makanya ngantuk terus ketiduran di depan aquarium.

Edisi Kaiyuukan Osaka_10

Sebenarnya mau foto seisi aquarium, tapi apa daya, ikan arapaima gigas ini malah menghalangi lensa kamera. Punten, mau eksis, jangan sendirian kan.

Edisi Kaiyuukan Osaka_11

Nama hewan ini namanya Capybara. Lucu kan? katanya sih bisa dipelihara. Capybara ini hewan semiaquatic, maksudnya bisa hidup di dua alam (bukan dua alam baka dan nyata ya) tapi bisa menghabiskan waktu hidupnya di air dan di darat. Bisa dilihat difoto, capybaranya lagi manja manja dengan pengurus kebun binatang. Mungkin lagi menambah asupan makan siang.

Edisi Kaiyuukan Osaka_12

Gak cuma Capybara, lumba-lumba juga berhak manja manja sama pengurus aquarium!

Edisi Kaiyuukan Osaka_13

Berasa menyelam beneran, sambil ambil foto terumbu karang. Padahal ini cuma lensa kamera ditempel di kaca aquarium. Bagus kan terumbu karangnya. Kalau ada yang tau ini jenis terumbu karang apa? bisa kasih tau admin langsung ya.

Edisi Kaiyuukan Osaka_14Salah satu keunikan Aquarium Kaiyuukan ini adalah, adanya aquarium besar yang berisi biota laut yang berasal dari Samudra Pasifik. Jadi, kalian bisa melihat kehidupan dibawah Samudra Pasifik hanya dengan melihat satu aquarium besar saja! Pengalaman mengesankan ini, hanya bisa kalian lihat di Aquarium Kaiyuukan. Admin mau kasih tau kalau nama ikan yang ada di foto atas namanya Hiu Paus (English: Whale Shark, Japanese: Jinbeizame, ジンベエザメ). Walaupun namanya Hiu Paus, tapi mamalia laut ini tidak agresif kalau didekati manusia gengs. Mamalia ini terkesan jinak. Makanan Hiu paus adalah krustasea (sejenis hewan laut bercangkang) dan juga plankton gengs.

Edisi Kaiyuukan Osaka_17

Salah satu koleksi krustasea di Aquarium Kaiyuukan.

Edisi Kaiyuukan Osaka_18

Di Aquarium Kaiyuukan ada area yang khusus untuk eksibisi/ pameran mengenai biota laut yang memiliki penampilan unik dan menarik. Foto diatas adalah ikan yang memiliki keunikan di bibir. Bibirnya tebal, mungkin ikan ini sering lambe dilaut. Waktu admin lagi melihat ikan ini, ada anak kecil bilang ikannya busaikku (ikannya punya penampilan jelek). Maklum anak kecil ya. Sebenarnya ikan ini unik kok bukan buruk rupa.

Edisi Kaiyuukan Osaka_19

Tau teman baru Sponge Bob di kelas yang punya hasrat mau nendang bokong Sponge Bob kan? nah ini nama ikannya sebenarnya ikan mata sebelah. Kalau nama ilmiahnya Atlantic Halibut. Ikan ini punya keunikan di mata dimana kedua sisinya menempel pada satu badan. Gimana keren gak? Ikan ini jago menyamar dipasir untuk menangkap mangsa loh.

Edisi Kaiyuukan Osaka_20

Kalau ikan ini, nggak salah lagi, pasti kalian tau, ikan Piranha, penguasa sungai Amazon. Koleksi ikan Piranha ini juga bisa kalian lihat di Aquarium Kaiyuukan gengs. Jangan coba-coba masukkan anggota tubuh kalian ke dasar air kalau ada ikan ini ya, karena ikan Piranha punya sifat agresif. Ikan ini juga karnivora alias pemakan daging.

Setelah admin puas keliling Aquarium Kaiyuukan, tidak jauh dari lokasi aquarium, kita juga bisa menemukan area wisata lain, namanya Tempozan Ferris Wheel. Jaraknya tidak begitu jauh, hanya sekitar 200 meter dari lokasi wisata Aquarium Kaiyuukan.

Edisi Kaiyuukan Osaka_5

Antrian naik Bianglala Tempozan ini nggak begitu padat gengs. Admin hanya butuh sekitar 5 menit mengantri, sampai akhirnya admin naik bianglala.

Edisi Kaiyuukan Osaka_7

Dari dalam bianglala, kita dapat menikmati suasana Pelabuhan Osaka. Indah banget kan gengs. Bianglala Tempozan berputar sekitar 5 kali. Buat kalian yang phobia ketinggian, admin tidak sarankan naik wahana ini sendirian. Kalau mau naik bianglala ini, harus didampingi orang lain juga ya.

Edisi Kaiyuukan Osaka_8

Selain dari jendela sisi disamping kursi bianglala yang kita naiki, kita juga bisa melihat pemandangan disekitar teluk Osaka dari bawah gengs. Foto ini diambil dari sisi bawah bianglala. Semua serba kecil ya gengs, seperti miniatur.

Sebagai penutup, admin mau kasih informasi lokasi, jam operasional area dan harga tiket masuk Aquarium Kaiyuukan dan Tempozan Ferris Wheel.

Aquarium Kaiyuukan

Lokasi: 1 Chome-1-10 Kaigandori, Minato Ward, Osaka, 552-0022, Japan

Jam Operasional: 10:00 ~ 20:00

Harga Tiket Masuk: diatas 16 tahun: 2,400 yen, diatas 65 tahun: 2,200 yen, usia 7~15 tahun: 1,200 yen, usia 3~6 tahun: 600 yen, Anak-anak dibawah 2 tahun: free.

Tempozan Ferris Wheel

Lokasi: 1 Chome-1-10 Kaigandori, Minato Ward, Osaka, 552-0022, Japan

Jam Operasional: 10:00 ~ 21:30

Harga Tiket Masuk: diatas 3 tahun: 800 yen

Jika kalian punya kesempatan untuk pergi ke Osaka, jangan lupa mampir ke Aquarium Kaiyuukan dan naik Tempozan Ferris Wheel ini ya gengs.

Terima kasih sudah membaca review di blog ini. Jangan lupa untuk baca blog lain di website Nihon Club SMAN 7 Bekasi ini.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s