Keliling Sendirian di Nanba Osaka

Hallo Holla semua!

Menyambung edisi Nihon Club SMAN 7 Bekasi Goes to Japan, kali ini admin ingin membahas pengalaman admin berjalan-jalan keliling kawasan Nanba dan sekitarnya. Admin keliling kawasan Nanba saja karena admin kelelahan gengs. Di hari itu, admin mimisan (bukan mimisan karena lihat cowok ganteng ya gengs :D). Admin mimisan karena cuaca dingin musim gugur (mungkin suhu tubuh admin menyesuaikan) dan memang kelelahan tapi admin gak rasain semua rasa lelah itu karena admin terlalu senang jalan-jalan keliling Osaka.

Namba Station

Duduk sebentar karena mimisan. Waktu admin duduk di depan kereta ini, disebelah admin ada sepasang sejoli sedang berantem. Ceweknya di toyor-toyor (what the hell, toyor-toyor bahasa Indonesianya apa ya :’) ) sama cowoknya. Si cewek nangis kasihan banget deh.. minta maaf ke si cowok, cowoknya malah tambah kasar. Masa iya sih admin ikut campur urusan mereka :’). Nanti admin ditoyor-toyor cowoknya juga kan gak lucu gengs.. Gak lama kemudian, sepasang sejoli itu naik kereta merah ini. Maaf gengs, gak bisa fotoin adegan KDRT sepasang sejoli itu, ya kali difoto.. bisa-bisa ponsel admin dirampas sama cowoknya dan admin gak bisa pulang karena gak ada ponsel dan google maps :’).

line_1542508640833

Mimisan di stasiun haduh (>_<)

Lanjut gengs, karena kejadian mimisan itu, admin balik lagi ke penginapan dan memutuskan untuk tidur dari siang sampai sore. Setelah badan sudah lebih enakan, admin hanya keliling-keliling kawasan Nanba dan sekitarnya.

Dekat Shinsaibashi

Oosaka

Pintu gerbang menuju Aibashi Strip Shopping District. Shopping? Hmmm… admin cuma numpang lewat aja gengs :’)

Ikan Buntel

Admin mulai cari-cari restoran murah meriah dan bergizi. Di sepanjang area Dotonbori memang ada banyak hiasan ikan buntal yang menggantung di depan restoran. Mungkin untuk menarik wisatawan berkunjung ke restoran ya.

Osaka_tap

Menurut admin, penutup saluran air yang paling estetik di Jepang itu adalah penutup air di kawasan Nanba gengs, seperti yang ada di foto atas. Ilustrasinya adalah Kastil Osaka dan bunga sakura gengs. Cantik dan retro banget ya gengs.

Sebenarnya begini, admin gak ada rencana yang pasti ketika admin berkeliling Dotonbori. Ini sih karena kesialan admin yang tiba-tiba mimisan, jadilah admin cuma keliling Dotonbori dan beli barang-barang jastip rekan-rekan admin.

Kitkat

Kitkatnya kakak dipilih-dipilih 😀

Pretz

Pretz satu pack dengan rasa yang bermacam-macam

Snack

Semua ini admin dapatkan di supermarket Donki~

No promosi ya gengs! Admin beli semua jastip yang berkaitan dengan makanan dan kosmetik di supermarket Donki gengs~ dikawasan Dotonbori. Supermarket yang punya 5 lantai ini, menjual berbagai kebutuhan sehari-hari gengs. Mulai dari makanan, minuman, kosmetik, pakaian sampai barang-barang kebutuhan 21+ ada disini gengs :D. Logo supermarket Donki itu penguin warna biru dengan topi merah gengs.

Image result for donki japan

Seperti ini penampakan logo penguin Donki gengs~

Mochi Osaka

Kirain aslinya gengs, takut disemutin kan sayang ya :’) gak taunya cuma tiruan mochi aja, buat sample mochi yang aslinya. Gila! ini sih lucu banget. Sayang tiruannya gak dijual gengs, jadilah admin beli mochi aslinya.

Nogizaka48

Display CD Nogizaka48. Itu yang cowok bukan admin atau pacar admin ya gengs :’). Itu orang yang lagi lihat-lihat CD. Sebenarnya admin gak tau apa-apa soal dunia peridolan Jepang zaman sekarang. Admin tau Nogizaka48 tapi gak tau nama-nama personelnya siapa saja. Mungkin ada yang mau tambahin, tinggal komen di kolom komen aja ya gengs~.

Nogizaka48_2

Sisi lain booth promo album Nogizaka48.

Setelah admin berkeliling supermarket Donki, admin memutuskan untuk beli cemilan sejenak dan bersiap untuk membeli makan malam. Oh ya, admin mau kasih tau dulu, admin ada rencana mau nonton pertunjukan manzai di Nanba Grand Kagetsu. Hah? Manzai? apaan tuch?

Menurut mbak Wikipedia, Manzai (漫才) adalah seni melawak yang berasal dari daerah Kansai, Jepang. Pertunjukan Manzai biasanya dilakukan oleh dua orang yang bercakap-cakap di depan penonton menceritakan cerita yang lucu, janggal, atau tidak masuk akal dengan irama berbicara seperti bersahut-sahutan. Satu orang berperan sebagai si pintar (tsukkomi) yang berfungsi sebagai pengumpan, dan seorang lagi yang berperan sebagai si bodoh (boke) yang terus menyerocos bercerita agar penonton tertawa.

Lokasi pertunjukan manzai yang paling terkenal didaerah Osaka ada di Gedung Nanba Grand Kagetsu. Mungkin para traveller yang pernah ke Osaka pernah melihat gedung seperti gambar dibawah ini, tapi tidak tau sebenarnya gedung apakah itu?

Image result for namba grand kagetsu

Seperti inilah penampakan gedung Nanba Grand Kagetsu

Eh min, emang kamu ngerti apa lawakan manzai kayak gimana? Oh yes, jelas dong admin gak paham :’), tapi admin tetap beli tiket nonton karena admin tau ini mungkin bisa jadi kesempatan sekali seumur hidup menyaksikan teater manzai.

Yoshimoto Display_2

Display group manzai di dalam Nanba Grand Kagetsu

Display Yoshimoto

Display talent dan group manzai di dalam Nanba Grand Kagetsu

Yoshimoto Kogyo

Dimana ada toko dan ruang pameran, disitu ada mesin gacha. Admin gak sangka saja, talent dan group manzai saja sampai dibuat mesin gachanya~ Oh Jepang…

Karena teater pertunjukan manzai belum dibuka, admin menunggu diluar sambil beli cemilan. Ya gak pakai pikir panjang, karena ini ada di Osaka, apalagi yang admin pikirkan selain membeli takoyaki.

Beli Takoyaki

Antrian warung ini yang paling panjang loh. Rasa takoyakinya sudah pasti enak dong.. Selain itu, harganya juga relatif murah.

Takoyaki Enak

Kayak gini penampakan takoyakinya gengs. Besar-besar ya takoyakinya~

Setelah makan takoyaki, admin kembali lagi ke Gedung Nanba Grand Kagetsu untuk menonton pertunjukan manzai. Pertunjukan manzai berlangsung sekitar dua jam. Mulai pukul 7 malam sampai pukul 9 malam. Karena admin gak boleh pakai kamera untuk dokumentasi dan perekaman saat pertunjukan manzai berlangsung, jadi admin spoiler saja ya.

Didalam teater, admin pikir admin bakalan duduk dong gengs, ternyata, admin beli tiket paling murah dan itu berdiri di area penonton paling belakang gengs :’). Admin berdiri sambil nonton pertunjukan manzai selama 2 jam gengs. Kadang admin jongkok bentar, terus admin berdiri lagi buat nonton. Pementasannya gimana? ada 7 group manzai yang tampil. Dari 7 group manzai yang admin lihat, ada salah satu group manzai yang berusaha tampil pakai bahasa Inggris gengs, walau cuma sebentar doang. Lah emang admin bisa paham bahasa Jepang manzai? ya gak paham semua, lagian kan admin juga orang Indonesia, kalau mengertipun, pasti selera humor orang Indonesia dan orang Jepang ada perbedaan dong. Tapi walau begitu, cara orang Jepang untuk menjaga tradisi manzai, patut diapresiasi.

Pertunjukan manzaipun selesai, karena sudah malam, admin bergegas cari makan malam. Duhhh.. admin mau beli sushi tapi apa daya duit admin mesti dihemat. Admin gak pantang menyerah cari warung makan sushi murah meriah di Osaka. Sesampainya di dekat Shinsaibashi, admin menemukan warung makan sushi kecil. Admin lihat menunya, Alhamdulilah ternyata lumayan murah juga dan banyak juga muda-mudi yang makan sushi di warung itu.

Sushi in Osaka

Nikmat mana lagi yang kamu dustakan gengs~

Sushi Bar

Kalau yang ini, sushi maguro (ikan tuna) gengs. Kalau yang gak suka mentah, bisa minta dipanggang sama kokinya.

Fyi, untuk sushi diatas, admin  lupa kisaran harganya berapa gengs. Yang pasti 1 porsinya itu dibawah 1,000 yen gengs. Lumayan untuk pengganjal rasa lapar sebelum bergegas tidur.

Setelah kenyang makan, admin kembali ke penginapan yang tidak jauh dari warung makan itu. Perjalanan selesai dan admin istirahat untuk melakukan kegiatan di hari berikutnya.

Sumber:

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s