Menikmati Wisata Kyoto di Musim Gugur

Hallo Minna san!

Pada blog kali ini, admin ingin berbagi cerita tentang wisata Nihon Club SMAN 7 Bekasi hari kedua saat musim gugur. Yaps! sesuai judul, admin berwisata ke Kyoto. Admin ke Kyoto masih rada buta tempat gengs. Maklum deh, ini wisata sendirian admin untuk pertama kalinya mengunjungi daerah Kyoto. Musim gugur memang banyak banget destinasi wisata di Jepang yang harus dikunjungi. Tidak hanya melihat pemandangan musim gugur, tapi juga menikmati tradisi disana.

Berikut foto-foto admin selama berada di Kyoto.

Wisata #1 Hutan Bambu Arashiyama

Koper hari ke2

Siap angkut koper menuju stasiun Namba. Admin memulai perjalanan dengan menaiki kereta dari Stasiun Namba, menuju Stasiun Kyoto.

go to kyoto_2

Hari yang sangat cerah untuk mengunjungi Kyoto. Admin sedang berada di dalam kereta.

sagano san in

Hadeh, foto admin burik gengs, goyang-goyang disenggol pengunjung. Admin sudah berada di Stasiun Kyoto. Kemana lagi gengs? belum sampai Arashiyama. Admin naik kereta lagi lewat jalur Sagano (San-in line) untuk sampai ke Arashiyama.

kyoto station (1)

Suasana disekitar Kyoto Tower, cuacanya agak sedikit mendung dan gerimis. Jadi menambah dinginnya musim gugur ya gengs. Siap-siap mantel tebal!

arashiyama bamboo kyoto

Hutan bambu di Arashiyama. Admin mengunjungi Hutan Bambu Arashiyama. Bambunya banyak gengs. Tapi maaf ya kurang estetik. Admin gak bisa ambil foto-foto estetik karena pengunjungnya melimpah ruah plus admin bukan fotografi handal.

go to kyoto_3

Fyi, ini perjalanan menuju hutan bambu Arashiyama. Perjalanan menuju hutan bambu Arashiyama lumayan jauh, tapi tenang, pemandangannya sangat indah disana dan gak berasa juga kalau sudah sampai tujuan 🙂

arashiyama bamboo kyoto_2

Selain memotret setiap pemandangan indah di Jepang, kalian juga bisa memotret penutup lubang saluran  air. Banyak motif penutup saluran  air yang unik dan cantik di Jepang. Salah satunya adalah penutup saluran air dengan motif daun momiji yang admin temukan di hutan bambu Arashiyama.

arashiyama bamboo kyoto_3

Tampak depan Kuil Nonomiya. Kuil ini ada didalam kawasan hutan bambu Arashiyama. Kuil ini dikenal sebagai kuil pernikahan dan banyak pengunjung perempuan yang datang ke sini. Admin tidak sempat masuk ke dalam kawasan kuil karena antrian menuju kedalam kuil sangat panjang dan ramai. Jadi, admin hanya memotret bagian depan Kuilnya saja gengs.

arashiyama bamboo kyoto_4

Setelah admin lelah keliling hutan bambu, admin menemukan kafe unik Rilakkuma Sabo Arashiyama. Di kafe ini tidak hanya menjual makanan dan minuman berbentuk karakter Rilakkuma, tapi juga souvenir. Lucu ya display Rilakkuma, Korilakkuma, dan Kiiroitorinya!

arashiyama bamboo kyoto_5

Selain kafe Rilakkuma, disekitar kawasan Arashiyama juga ada toko roti unik yang karakternya didominasi oleh Miffy. Nama toko roti itu adalah Miffy Sakura Kitchen & Bakery. Sayang sekali, admin gak sempat coba roti-rotinya.

arashiyama bamboo kyoto_6

arashiyama bamboo kyoto_7

Setelah berjalan keluar hutan bambu Arashiyama, admin menuju ke bukit dengan pemandangan alam musim gugur yang sangat indah.

Setelah puas melihat keindahan alam area wisata Arashiyama, admin melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lain. Untuk tempat wisata selanjutnya, admin akan pergi ke tujuan wisata yang bisa disebut surganya para cosplayer dan pecinta anime maupun tokusatsu untuk pemotretan.

Wisata #2 Toei Kyoto Studio Park (WIBU WAJIB BACA)

Area wisata itu dinamakan Toei Kyoto Studio Park. Ini adalah salah satu cita-cita admin untuk mengunjungi pusat anime dan tokusatsu, minimal satu kali dalam hidup admin :’). Karena admin tau, ada pusat kerajaan anime dan tokusatsu di Kyoto, jadilah admin mengunjungi tempat itu gengs 🙂

Nih admin spoiler ya, siapa tau kalian juga mau berkunjung kesana. Wisata ke Toei Kyoto Studio Park di wilayah Kyoto adalah pilihan yang out of the box gengs. Kenapa? selama ini kan yang wisatawan tahu soal Kyoto adalah kota dengan warisan budaya Jepang yang kuat. Sedangkan, para pecinta cosplayer, anime, dan tokusatsu hanya tau pusat anime terbesar itu ada di Akihabara, Tokyo. Di Toei Kyoto Studio Park ini, kalian bisa masukin ke daftar “wisata wibu” kalian gengs :D. Soal tempat? gak perlu ragu gengs! admin menyarankan untuk kalian yang hobi cosplay, untuk bawa properti cosplay kalian disini. Mari kita lihat foto-fotonya dibawah gengs 😀

Toei studio animation_2

Salah satu display Toei Kyoto Studio Park. 

Toei studio animation_3

Dari pintu masuk, admin disambut oleh action figure ukuran manusia ~ 😀 lucu banget gengs :’) pengen bawa pulang ke rumah gengs :’) Ada yang tau ini dari anime apa?

Toei studio animation_4

Mulai nampak cosplayer yang sedang melakukan sesi pemotretan gengs! 🙂 Disetiap sudut Toei Kyoto Studio Park terdapat spot foto untuk pengunjung terutama pengunjung yang ingin bercosplay riya 😀

Toei studio animation_5

Salah satu display venue untuk foto wajib, kawaiii banget ya gengs 🙂

Toei studio animation_6

Salah satu grup rombongan cosplayer yang sedang melakukan pemotretan disalah satu spot pemotretan di area Toei Kyoto Studio Park.

Toei studio animation_7

Di Toei Kyoto Studio Park, pengunjung juga bisa melihat setiap jalan yang sudah diset seperti dalam settingan film atau serial di televisi. Settingan film yang paling terkenal adalah jalan yang menyerupai jalanan pada masa periode Edo.

Toei studio animation_8

Sampai disediakan green screen untuk kebutuhab sesi pemotretan cosplay. Cosplayer Jepang emang totalitas banget ya gengs 🙂

Toei studio animation_9

Gak cuma area luar saja, didalam Toei Kyoto Studio Park juga ada sebuah gedung yang berfungsi sebagai museum. Ini salah satu koleksi yang terdapat di dalam Toei Kyoto Studio Park. Kumpulan koleksi Mazinger Z karya Go Nagai.

Toei studio animation_10

Koleksi action figurenya gengs, lengkap gak?

Toei studio animation_11

Masih di dalam museumnya gengs. Ini karya siapa ya? ada yang tau gak?

Toei studio animation_12

Mesin gachanya gengs, melimpah seperti properti sultan. Gimana calon sultan, ada yang mau main gacha di Toei Kyoto Studio Park? kalau admin sih, yes!

Sebagai informasi, harga tiket masuk Toei Kyoto Studio Park ini adalah 2,200 yen (sekitar 286,000 rupiah, kurs 1 yen =130 rupiah). Toei Kyoto Studio Park buka dari jam 09:00 sampai 17:00 (Senin – Minggu). Gimana? kalian tertarik untuk berkunjung kesana?

Setelah admin puas mengunjungi Toei Kyoto Studio Park, admin beli minum sebentar di Lawson sebelum hunting pemandangan malam hari di Kiyomizudera. Untuk ke Kiyomizudera malam hari, kita harus menyiapkan fisik yang kuat. Apalagi, pada musim gugur, kondisinya sangat dingin. Jangan lupa bawa mantel yang tebal dan usahakan jangan bawa barang bawaan yang banyak, karena rute menuju Kiyomizudera menanjak.

Jasmin tea itoen

Admin beli jasmine tea karena haus. Recommended banget gengs, bisa dibeli di vending machine. Admin beli teh ini sebelum berkunjung ke Kiyomizudera.

Wisata #3 Kiyomizudera

Kiyomizudera malam_1

Setelah berjalan menanjak di malam hari dan membawa tas ransel yang berat banget, akhirnya, admin sampai di Kiyomizudera. Ini salah satu bangunan kuil di area Kiyomizudera. Indah banget ya gengs 🙂

Kiyomizudera malam_2

Bangunan kuil yang sangat indah dan mempesona. Duuh, sebenarnya admin masih mau terus di Kiyomizudera gengs, karena kuilnya tuh cantik banget. Admin gak bosen-bosen deh lihat setiap bangunan yang ada di Kiyomizudera. Namun sayang gengs, admin harus pulang karena hari sudah malam. Dari Kyoto admin pulang ke penginapan admin di Osaka gengs. Admin mesti hemat-hemat baterai handphone, karena admin takut nyasar balik ke pengingapan. Maklum gengs, ngebolang sendirian :’) .

Begitulah gengs, pengalaman admin mengunjungi tiga tempat wisata di Kyoto sekaligus. Buat kalian yang mau merencanakan wisata di Kyoto, tiga tempat diatas bisa jadi referensi kalian gengs.

Next, admin hanya keliling Osaka saja gengs, karena admin sakit 😦

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s