Transit di Malaysia dan Mendarat di Osaka

Hallo Minna~ ^_^

Sudah nyaris satu tahun admin tidak update blog ini.

Walaupun sudah 1 tahun, admin tidak menghilang begitu saja. Dengan semangat di bulan Oktober 2019 ini, admin ingin share kegiatan admin supaya blog ini tetap ada nuansa Jejepangannya πŸ˜€

Ah sudah, daripada banyak bicara, admin share langsung saja ya.

Pada November 2018 lalu, admin punya kesempatan untuk pergi ke Jepang, tepatnya ke kota kesukaan admin (yang pastinya bukan Tokyo). Yups! admin pergi ke Osaka! Jadi, admin ini adalah tim Barat alias tim Kansai. Jadilah, admin pergi (mengembara) ke negeri sakura untuk mengunjungi Osaka dan wilayah sekitarnya.

TOLONG BACA SAMPAI PART SELESAI YA!

Admin akan buat beberapa part. So, ikuti setiap part yang ada ya. Kamu bakal nyesel kalau skip satu-satu blog ini. πŸ™‚

Admin gak akan banyak nulis hal-hal rumit, so enjoy your reading ya!

Mari kita mulai dari part 1

Perjalanan admin dimulai dari Jakarta dan transit di Kuala Lumpur. Karena admin mengambil pesawat paling pagi, tau sendiri deh gimana rasanya? pasti ngantuk banget kan , mau bikin popmi*e aja gak bisa! Makanya, sewaktu transit di Kuala Lumpur International Airport, admin curi-curi waktu untuk tidur (walaupun gak senyenyak tidur di rumah sih) πŸ˜€

Ini sewaktu admin sudah mendarat di Kuala Lumpur, Malaysia untuk transit selama 2 jam…

KL-Japan Nov 2018

Sudah sampai gengs, cuma pesawat yang jemput admin ke Jepang, belum muncul gengs! πŸ˜€ Cuaca waktu itu sedikit mendung, jadi mohon maaf ya, kalau nuansanya rada gelap.

KL-Japan Nov 2018(2)

Berhubung transit hanya 2 jam, jadilah admin hanya makan popm*e made in Malaysia dan beli air mineral. Saran admin sih, mendingan bawa roti sepotong dua potong dari rumah ya, kalau transit ke negara lain sebelum ke negara tujuan itu tau sendirilah ya, harga makanan dan minumannya MAHAL BANGET! Untuk air mineral, bisa disiasati bawa botol minum sendiri aja, nanti isi pakai water tap di dalam bandara. Admin gak bawa botol minum waktu itu. Isi tas admin udah berat karena bawa skinker πŸ˜€ πŸ˜€

KL-Japan Nov 2018(3)

Berhubung transit di Malaysia, udah tau kan admin naik maskapai apa? Yaps! admin naik maskapai lowcost Air Asia. Beginilah penampakan interior maskapai kelas ekonomi Air Asia. Berhubung admin ambil kelas ekonomi, jadi wajarlah dapat kursi dengan model kayak gini. Overall, nyaman banget kok, karena selama perjalanan, admin hanya tidur, baca buku, dan dengar musik. ^^

Vegetarian Biryani Nov 2018

Didalam pesawat gak perlu khawatir perut keroncongan, mimin segera order nasi beriani sayuran kabali. What? apaan tuh? admin juga bertanya-tanya makanan apaan nih? usut punya usut, ini adalah makanan khas India. Kalau admin bayangkan rasa nasi ini, hampir sama seperti nasi dicampur daging rendang (masakan khas padang) dengan bumbu rempah ya setrong! Sayang seribu sayang, saking lapernya (karena makan mie doang pas transit di Malaysia), admin lupa ambil foto penampakan hidangannya. Maapkeun admin ya gengs.

Setelah makan admin tidur gegara kenyang bego.. lalu bangun untuk baca buku, lalu bengong, tidur lagi, lalu pipis… Setiap ada pengumuman dari pramugari maupun kapten pesawat, admin selalu dengerin gengs. Karena admin di pesawat duduk dengan orang asing disamping admin, admin hanya terdiam dan merenung, duhhh kapan sampai ya Tuhaaannnku..

MENDARAT DI BANDARA KANSAI INTERNATIONAL!

Admin akhirnya mendarat di Jepang gengs dengan selamat! mendarat di bandara Kansai International. Waktu menunjukkan jam 21:30 waktu Jepang dengan suhu 18 derajat celcius. Berhubung admin tau bakalan dingin-dingin disko waktu mendarat di Jepang, admin udah siap sedia pakai kaus longjohn dan legging termal sewaktu transit di Malaysia. Setelah tiba di Bandara, jangan harap langsung melenggang cantik keluar bandara ya gengs! di ujung pintu kedatangan, admin disapa oleh… antrian pemeriksaan visa dan passport plus ambil bagasi (koper) gengs. Sebenarnya ini yang paling admin kesel sih, karena makan waktu lumayan panjang sekitar 1 jam dan koper admin masih belum keluar juga.

Setelah admin menemukan koper admin, admin langsung pergi keluar, berharap masih ada bus Limo menuju Namba, Osaka. Ini penampakan busnya.

Sumber: http://www.kate.co.jp/en/kix_busstop/

Tapi sayang banget gengs! admin kemaleman ternyata.. ticketing busnya sudah tutup! karena khawatir admin gak bisa check in hotel (jam menunjukkan 22:30 waktu Jepang) akhirnya admin cari kesana kemari transportasi yang sekiranya bisa mengantarkan admin ke daerah Namba, Osaka. Admin mulai panik waktu itu, dipikiran admin cuma “terserah deh naik apaan aja, naik kuda dari sini juga gapapa.” Dalam keadaan panik, admin di antar pergi ke lantai dua untuk naik kereta tujuan Namba, Osaka jadwal terakhir. Hufth! Akhirnya gengs! Akhirnya!

di Namba jam 10 malam Nov 2018.jpg

Maaf gengs, fotonya burik.. Admin udah lelah banget lah pokoknya, berharap ada yang bawain koper admin yang beratnya mencapai 13 kilo ini plus tas ransel 5 kilo. Dari stasiun Namba keluar stasiun ternyata bukan jalan mulus gengs, tapi melewati tangga sekitar 25 anak tangga gengs, gimana gengs? mau gak mau admin angkat koper sendiri sambil nahan perut keroncongan plus dinginnya angin musim gugur. Udah cocok jadi musafir belum gengs? :’)

Jam menunjukkan pukul 23:20, beneran ini, jam segitu admin masih sendirian di depan tangga duduk di koper gengs, masih mencari letak hotel kapsul yang admin booking via aplikasi traveloka. Beneran hilang arah ya Allah.. Kekhawatiran admin adalah, takut diculik yaku*a aja :’) tapi alhamdulillah, dengan sikap tenang, admin jalan pelan-pelan dan menemukan taksi. Udah nyerah gengs karena capek banget, jadi admin putuskan untuk naik taksi. By the way, admin keluar duit 700 yen gengs untuk naik taksi sampai ke hotel kapsul yang jaraknya kurang lebih hanya 1 kilometer dari stasiun Namba.

Di dalam taksi

Naik taksi di Jepang gengs! Ini adalah pengalaman pertama kali admin naik taksi di Jepang. Dengan kemampuan bahasa Jepang admin yang waulohu’alam dan kemampuan bahasa isyarat admin, maka jadilah admin mengarahkan driver taksi ini menuju ke hotel kapsul gengs. Untungnya drivernya baik, jadi admin bisa dengan mudah mengarahkan driver dengan menggunakan google map.

Akhirnyaaaaa… sampailah admin di hotel kapsul gengs!

Hotel kapsul tempat admin menginap namanya Sauna & Capsule Spadio Hotel. Kalian bisa cek via traveloka gengs! Untuk ukuran hotel kapsul, Sauna & Capsule Spadio Hotel benar-benar nyaman banget gengs. Selain menginap, kalian juga bisa sauna dan baca komik disana karena ada perpustakaannya. Tips untuk menyewa hotel kapsul ya: selalu lihat foto dan komentar sebelum booking ya. Tambahan juga, selalu perhatikan di foto dan komentar apakah ada space untuk membuka koper atau tidak. Dibawah ini adalah hotel kapsul tempat admin menginap

Capsule hotel Spadio Osaka 16 Nov 2018

Luas kan gengs?

Capsule hotel Spadio Osaka 16 Nov 2018_2

Capsule hotel Spadio Osaka 16 Nov 2018_3

Didalam tempat tidur ada tombol yang fungsinya untuk mengatur cahaya lampu, mengatur volume tv dan radio, dan mengatur suhu penghangat dan pendingin ruangan. Cool banget kan?

Berhubung sudah check in, admin bisa duduk dan tidur-tiduran sebentar. Setelah tersadar perut admin keroncongan, akhirnya admin memutuskan untuk mencari konbini terdekat. Ini adalah salah satu minuman enak yang admin suka

Minum susu kacang Nov 2018

Susu Almond gengs.. Setelah minum susu, admin memutuskan untuk cuci muka dan sikat gigi lalu tidur, dan mandinyaa besok pagi πŸ˜€ Sebenarnya itu sudah pagi gengs, karena sudah jam 2 pagi waktu Jepang.

Cerita bersambung ke hari berikutnya ya gengs. Hari kedua, admin pergi ke Kyoto. Nanti admin update lagi part 2 jalan-jalan ke Kyoto ya gengs!

Terima kasih sudah membaca part 1 ini~~~

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s